Selasa, 20 November 2012

Madu Ternak sebagai Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Madu TernakPola hidup masyarakat yang sudah banyak berubah saat ini yang lebih memperhatikan lingkungan di sekitarnya. Tidak hanya sebatas pada pelestarian lingkungan gaya hidup masyarakat ikut berupaya untuk dapat merubah pola hidup baik dari segi konsumsi makanan yang akan mereka konsumsi. Dengan slogan back to nature atau kembali ke alam segala macam produk yang berwawasan lingkungan banyak di gemari oleh masyarakat saat ini. Seperti cocok tanam organic, peternakan organic dan segala sesuatu yang berhubungan dengan alam menjadi primadona masyarakat baik di perkotaan dan di pedesaan. Tidak terkecuali dengan madu yang merupakan salah satu produk organic yang dihasilkan oleh lebah.

Madu Ternak
Madu Ternak
Tidak dapat kita pungkiri kondisi masyarakat seperti ini menjadi sebuah peluang usaha baik bagi peternak lebah, pengumpul madu hutan dan juga pada proses pengemasan dan pemasaran produk madu. Banyak madu yang dapat kita temui baik itu madu hutan maupun madu ternak yang dihasilkan oleh peternak peternak lebah yang saat ini bayak kita temui. Slogan tersebut tidak hanya dijadikan sebuah slogan tetapi sudah dijadikan sebagai gaya hidup sehari hari sehingga potensi madu untuk selalu dikonsumsi oleh masyarakat semakin terbuka luas. Sudah saat nya para petani dan pengumpul madu untuk dapat selalu meningkatkan produksi dan kualitas madu yang mereka miliki sehingga sesuai dengan permintaan yang ada saat ini.

Dengan permintaan yang terus naik baik bagi konsumsi masyarakat langsung, pengobatan, pabrik makanan para peternak dan pengumpul madu terus berupaya untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan produksi madu yang mereka miliki. Untuk madu hutan terbentur dengan kendala lahan yang mereka kelola karena saat ini kondisi dan lahan hutan yang terus menipis dan mengecil. Sedangkan kendala bagi peternak lebah yang menghasilkan madu ternak adalah bahwa banyak kebun kebun yang dijadikan tempat mengembala masih menggunakan bahan petissida untuk mengusir hama sehingga dapat mengurangi kealamian dan kualitas madu yang dihasilkan. Kondisi inilah yang menuntut para peternak dan pengumpul madu memerlukan sumbangsih pemerintah dan masyarakat dalam menjaga lingkungan sehingga hasil dari produksi madu tetap terjaga dan dapat di nikmati oleh masyarakat. Sebagai bahan informasi dapat mengunjungi alwadeyonline.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar